Total Tayangan

Kamis, 09 Januari 2014

Analisis DFD



DFD diatas merupakan contoh dfd untuk memberikan laporan data calon siswa baru ke pimpinan yang tujuannya untuk penerimaan peserta didik baru.
Seharusnya tugas tugas softskill kali ini adalah di web springer tetapi terdapat suatu kendala teknis karena di web tersebut menyediakan dfd yang terbatas. Dan atas persejuan bapak boleh mencari di luar web springer maka saya mencarinya melalui search engine om google dan menemukan gambar dfd seperti diatas. DFD yang saya unduh dari suatu blog yang sumbernya akan saya sediakan setelah dibawah tulisan saya.
DFD di atas memiliki 4 proses untuk mentranformasikan data sampai menjadi laporan  kepada sekolah (pemimpin). Para calon siswa mengisi serta menyerahkan data dirinya masing” berserta nilai dari masing-masing siswa tersebut, kemudian bendahara PPDB memberikan laporan keuangannya yang kemudian dari proses ini dihasilkan data calon siswa yang akan disimpan ke dalam data store calon siswa. Selanjutnya merupakan proses menyeleksi nilai calon siswa setelah diseleksi kemudian seleksi yang akan disimpan ke dalam data store seleksi. Tahap berikutnya yaitu  membaca data seleksi dari data store seleksi kemudian akan di proses untuk mengetahui siswa yang mendapatkan rangking dan hasil tersebut dicetak untuk diberikan kepada calon siswa. Dan pada data store seleksi  jugalah akan  diproses serta akan menghasilkan  sebuah  laporan yang di cetak dan diserahkan kepada sekolah (pimpinan).

Sumber gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar