Total Tayangan

Minggu, 28 April 2013

Tugas 2 bulan ke 2 kewarganegaraan (HOBBY)


Futsal (Hobby)


Selain sepakbola, hobby saya adalah bermain futsal. Saya menyukai permainan yang berkaitan dengan bola yang dimainkan dengan menggunakan kaki. Futsal menurut saya merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing regu beranggotakan 5 orang. Menurut saya futsal lebih efektif daripada sepakbola, karena semua pemain lebih sering bergerak baik mengiring bola, mencari tempat yang kosong di daerah lawan maupun menjaga lawan. Namun tujuan nya sama yaitu untuk memasukkan bola ke gawang lawan, dan untuk memperoleh kemenangan.
Futsal singkatan dari futbol (sepakbola) dan sala (ruangan) sehingga futsal merupakan olahraga yang dapat di lakukan di dalam ruangan (indoor). Seperti yang saya bilang, olahraga futsal ini lebih efektif dikarenakan setiap orang pemain harus selalu siap untuk menerima dan mgumpan bola secara cepat dalam tekanan pemain lawan. Para pemain di tuntut agar dapat menguasai teknik penguasaan bola, kekompakkan tim dan kerjasama yang kompak dan cepat antar pemain karena dengan ukuran lapangan futsal yang relatif sempit.
Permainan futsal sangat cepat sehingga menurut saya bagus untuk melatih dan mengembangkan kemampuan body balance (keseimbangan tubuh), kelincahan dan akurasi serta keefektifan dalam mengoper atau mengumpan bola dan juga dapat melatih insting dalam penguasaan bola.
Kebanyakkan dari kita yang bermain futsal kemungkinan besar olahraga futsal hanya di jadikan sebagai kegiatan pengisi waktu luang atau munkin menjadikannya sebagai ajang pertemuan dan menjalin keakraban. Namun tidak ada salahnya, karena itu lebih bermanfaat dibanding jika kita cuman ngumpul-ngumpul doang tanpa ada kegiatan yang lebih bermanfaat.
Dilihat dari begitu banyak dampak positifnya, maka dari itu saya sangat menyukai olahraga futsal. Namun dibalik itu fustal juga memiliki dampat negatifnya yaitu rawan cedera. Karena permainan futsal yang begitu cepat sehingga memaksa otot-otot bekerja lebih keras maka dapat berakibat cedera, maka dari itu kita harus melakukan peregangan otot (pemanasan) sebelum kita bermain futsal. Setelah itu kita juga dapat menghindari benturan-benturan yang dapat berkaibatkan fatal.
Demikianlah menurut saya, semoga pengertian serta info tersebut dapat berguna bagi anda yang membaca nya dan bagi anda yang menggemari olahraga futsal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar