Total Tayangan

Minggu, 09 Juni 2013

Tugas 2 bulan ke 3 kewarganegaraan (HOBBY)



Kucing Persia
Kucing persia adalah salah satu jenis kucing yang berasal dari Turki yaitu daerah persian, maka dari itu orang sering menyebut nya persia. Kucing persia sangat lucu, ciri-ciri nya adalah Kucing persia memiliki bulu yang panjang, kepala besar dan bundar dengan wajah relative lebih lebar,berhidung pesek serta berbadan gemuk pendek. Banyak juga jenis kucing persia namun sebenarnya kucing persia tidak ada jenis nya lagi, hanya yang membedakan dari segi postur tubuhnya yaitu persia medium, persia himalayan, persia flatnose dan persian peaknose.
Saya sangat suka dengan kucing, saya di rumah juga memelihara kucing. Dahulu saya browsing mencari kucing yang lucu, setelah melihat-lihat saya langsung tertarik dengan kucing persia, dikarenakan dia memiliki bulu yang panjang, berbadan gemuk pendek (alias bantet). Setelah itu saya langsung menjatuhkan pilihan untuk memelihara kucing persia. Saya menamakan kucing saya dengan nama “MELKY”.
Memang tidak mudah untuk memelihara dan merawat kucing persia dibandingkan dengan kucing biasa (alias kucing kampung). Memelihara kucing ini cukup membutuhkan dana yang lebih untuk merawat, memandikan, memberikan makanan, memberikan vaksin, memberikan vitamin dan sebagainya secara rutin dan bertahap untuk menjaga nya agar tetap sehat, lincah serta gesit.
Untuk mendapatkan hasil atau supaya tidak merusak bulunya, saya biasanya memandikan melky ke salon kucing (pet shop) setiap sebulan sekali, karena disitu terdapat tenaga profesional yang membersihkan hingga ke seluruh bagian, dan ikut memberikan saran makanan yang cocok buat kucing saya. Tenaga profesional tentu sudah tau makanan yang mengandung semua nutrisi yang diperlukan kucing agar selalu kondisi prima dan mendapatkan bulu yang tumbuh indah serta mengkilap.
Kucing persia adalah tipe kucing pemilih, jadi kita harus rajin mengurusnya baik dari segi makanan nya maupun tempat untuk membuang kotorannya. Tempat pembuangan kotoran harus selalu dibersihkan setiap hari karena mereka lebih menyukai tempat yang bersih dan nyaman.
Salah satu masalah paling gawat adalah pada salauran air mata mereka, ternyata kucing ini cenderung mengeluarkan banyak air mata dan kotoran mata (belekan), jadi kita harus rajin membersihkannya dengan menggunakan tissu basah, kalo tidak rajin maka mata nya akan jadi seperti benyek. Dan kucing persia adalah kucing yang sangat manja, jadi saya pasti memiliki waktu bermain untuk kucing saya. Setiap saya pulang kerumah pasti disambut dengan melky, melky selalu mengikuti dan kepalanya selalu menyentuh-nyetuh ke kaki saya, ketika saya liatin si melky, malah dia guling-gulingan minta di elus . :=D
Berikut ini adalah foto-foto “melky” kucing anggora saya :

              
             

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar